Wednesday, August 12, 2015

Mitos dan Fakta Kurang Lebih Ngidam

Mitos dan Fakta Kurang Lebih Ngidam

Wanita hamil biasanya bisa mengalami yang namanya ngidam. Ngidam yaitu si wanita hamil ingin mengkonsumsi makanan yang tidak biasa atau ingin jalankan sesuatu hal yang kurang lazim. Utk itu, ngidam terbagi rochelle skin expert menjadi dua macam, yaitu ngidam bersama trik fisik dan psikologis.

rochelle skin expert

 Ngidam secara fisik ialah keinginan makanan ini dan itu yang menandakan tubuh butuh asupan nutrisi tertentu. Sedangkan ngidam fisik adalah keinginan yang sangat sering menyusahkan orang lain. Misalnya, tiba-tiba ingin makan nasi goreng tengah malam.
 Nurhadi Rahman SPOG mengatakan bahwa rata rata ngidam berjalan di awal kehamilan, tiga bulan pertama. Bukan berasal dari janinnya, melainkan dari proses hormonal yang berubah.

 1. Kenapa ngidam disaat hamil?
 Ngidam yang dialami wanita hamil hampir mirip dengan nafsu makan kala Anda tidak memang lah lapar. Kalau ngidam makanan, maka berarti Anda sedang membutuhkan zat-zat tertentu yang ada dalam makanan yang diidamkan tersebut. Misalnya Anda ngidam cokelat, berarti tubuh sedang membutuhkan gula. Tapi, ada yang berpendapat bahwa ngidam disebabkan akibat aktifnya hormon-hormon selama kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron. Naiknya hormon tersebut berpengaruh pada fungsi dan metabolisme tubuh, salah satunya kepada organ pencernaan dan produksi air liur.

 2. Ngidam berlangsung di diwaktu yang tidak cocok
Bisa Saja Saja ada beberapa wanita yang ngidam tengah malam. Ngidam terkadang memang lah terjadi pada ketika yang aneh. Misalnya, dini hari, ngidam sesuatu yang tidak masa, dsb. Ngidam yang dialami wanita hamil menunjukkan akan rasa nyaman dan lebih sering untuk akan memenuhi factor itu. Untuk itu, sang suami harus memahami kondisi istri yang seperti itu.

 3. Ngidam harus selalu dipenuhi?
 Terkadang ada wanita yang rewel utk selalu dipenuhi ngidamnya. Bila ingin minum es kelapa, maka pada saat itu juga harus dituruti. Anda perlu ingat bahwa salah satu aspek yang perlu diperhatikan terhadap ketika hamil ialah kesehatan. Ngidam yang berhubungan dgn makanan, pastikan Anda mengonsumsinya tidak berlebihan. Sedangkan ngidam psikologis, tatkala tidak terlalu menyulitkan orang lain Anda dapat melakukannya.

 4. Ngidam bisa dialihkan
Apabila sedang ngidam yang aneh-aneh, maka Anda sanggup mengalihkannya. Misalnya, jalan-jalan ke luar rumah, melakukan hobi, membaca majalah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda mampu teralihkan dari keinginan atau ngidam tersebut dan menjadi lebih sehat saat hamil. Tidak Cuma itu, pastikan Anda mengetahui kapan membutuhkan suasana yang kalem dan kapan membutuhkan teman bicara.

 Itulah fakta-fakta tentang wanita yang ngidam pada dikala hamil. Dilansir dari Okezone.com, Dr Hendrawan Nadesul, konsultan sekaligus penulis buku kesehatan mengemukakan bahwa suami yang ikut-ikutan ngidam sebab sensitif terhadap suatu mitos. di luar itu, ada serta mitos yang mengemukakan bahwa ngidam yang tak terpenuhi bakal membuat si anak terus-menerus ngeces. Padahal, factor tersebut tidaklah benar.
 Mitos dan Fakta Kurang Lebih Ngidam

Wanita hamil umumnya akan mengalami yang namanya ngidam. Ngidam yakni si wanita hamil ingin mengkonsumsi makanan yang tidak biasa atau ingin melakukan sesuatu elemen yang kurang lazim. Utk itu, ngidam terbagi menjadi dua macam, yakni ngidam secara fisik dan psikologis.

 Ngidam dgn trik fisik yaitu keinginan makanan ini dan itu yang menandakan tubuh butuh asupan nutrisi tertentu. Sedangkan ngidam fisik adalah keinginan yang amat tidak jarang menyusahkan orang lain. Misalnya, tiba-tiba ingin makan nasi goreng tengah malam.
 Nurhadi Rahman SPOG mengemukakan bahwa rata rata ngidam terjadi di awal kehamilan, tiga bulan mula-mula. Bukan berasal dari janinnya, melainkan dari proses hormonal yang berubah.

 1. Kenapa ngidam kala hamil?
 Ngidam yang dialami wanita hamil hampir mirip dengan nafsu makan ketika Anda tidak benar-benar lah lapar. Seandainya ngidam makanan, maka berarti Anda sedang membutuhkan zat-zat tertentu yang ada dalam makanan yang diidamkan tersebut. Misalnya Anda ngidam cokelat, berarti tubuh sedang membutuhkan gula. Namun, ada yang berpendapat bahwa ngidam disebabkan akibat aktifnya hormon-hormon tatkala kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron. Naiknya hormon tersebut berpengaruh kepada fungsi dan metabolisme tubuh, salah satunya pada organ pencernaan dan produksi air liur.

 2. Ngidam berlangsung di saat yang tidak sesuai
Bisa Jadi ada beberapa wanita yang ngidam tengah malam. Ngidam terkadang memang berlangsung terhadap disaat yang aneh. Misalnya, dini hari, ngidam sesuatu yang tidak musim, dan sebagainya. Ngidam yang dialami wanita hamil menunjukkan dapat rasa nyaman dan seringkali buat mampu memenuhi aspek itu. Buat itu, sang suami harus memahami kondisi istri yang seperti itu.

 3. Ngidam harus selalu dipenuhi?
 Terkadang ada wanita yang rewel untuk selalu dipenuhi ngidamnya. Bila ingin minum es kelapa, maka pada diwaktu itu pun harus dituruti. Anda perlu ingat bahwa salah satu aspek yang perlu diperhatikan pada ketika hamil yakni kesehatan. Ngidam yang berhubungan bersama makanan, pastikan Anda mengonsumsinya tidak berlebihan. Sedangkan ngidam psikologis, sewaktu tidak terlalu menyulitkan orang lain Anda bisa melakukannya.

 4. Ngidam dapat dialihkan
Jikalau sedang ngidam yang aneh-aneh, maka Anda mampu mengalihkannya. Misalnya, jalan-jalan ke luar rumah, melakukan hobi, membaca majalah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa teralihkan dari keinginan atau ngidam tersebut dan menjadi lebih sehat waktu hamil. Selain itu, pastikan Anda mengetahui kapan membutuhkan suasana yang slow dan kapan membutuhkan sohib berbicara.

 Itulah fakta-fakta tentang wanita yang ngidam pada ketika hamil. Dilansir dari Okezone.com, Dr Hendrawan Nadesul, konsultan sekaligus penulis buku kesehatan mengemukakan bahwa suami yang ikut-ikutan ngidam dikarenakan sensitif terhadap sebuah mitos. di luar itu, ada serta mitos yang menyampaikan bahwa ngidam yang tak terpenuhi bisa membuat si anak terus-menerus ngeces. Padahal, elemen tersebut tidaklah benar.
 Mitos dan Fakta Lebih Kurang Ngidam

Wanita hamil rata-rata sanggup mengalami yang namanya ngidam. Ngidam adalah si wanita hamil ingin mengkonsumsi makanan yang tidak biasa atau ingin melakukan sesuatu factor yang kurang lazim. Buat itu, ngidam terbagi menjadi dua macam, ialah ngidam secara fisik dan psikologis.

 Ngidam dgn trik fisik merupakan keinginan makanan ini dan itu yang menandakan tubuh butuh asupan nutrisi tertentu. Sedangkan ngidam fisik adalah keinginan yang paling tidak jarang menyusahkan orang lain. Misalnya, tiba-tiba ingin makan nasi goreng tengah malam.
 Nurhadi Rahman SPOG mengatakan bahwa rata rata ngidam terjadi di awal kehamilan, tiga bulan pertama. Bukan berasal dari janinnya, melainkan dari proses hormonal yang berubah.

 1. Kenapa ngidam saat hamil?
 Ngidam yang dialami wanita hamil hampir mirip dengan nafsu makan ketika Anda tidak memang lah lapar. Apabila ngidam makanan, maka berarti Anda sedang membutuhkan zat-zat tertentu yang ada dalam makanan yang diidamkan tersebut. Misalnya Anda ngidam cokelat, berarti tubuh sedang membutuhkan gula. Tapi, ada yang berpendapat bahwa ngidam disebabkan akibat aktifnya hormon-hormon sewaktu kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron. Naiknya hormon tersebut berpengaruh pada fungsi dan metabolisme tubuh, salah satunya terhadap organ pencernaan dan produksi air liur.

 2. Ngidam berlangsung di disaat yang tidak serasi
Mungkin Saja ada beberapa wanita yang ngidam tengah malam. Ngidam terkadang memang lah berjalan pada disaat yang aneh. Misalnya, dini hari, ngidam sesuatu yang tidak musim, dan sebagainya. Ngidam yang dialami wanita hamil menunjukkan dapat rasa nyaman dan amat sangat tidak jarang untuk bisa memenuhi hal tersebut. Utk itu, sang suami harus memahami kondisi istri yang seperti itu.

 3. Ngidam harus selalu dipenuhi?
 Terkadang ada wanita yang rewel untuk selalu dipenuhi ngidamnya. Jikalau ingin minum es kelapa, maka pada saat itu juga harus dituruti. Anda perlu ingat bahwa salah satu aspek yang perlu diperhatikan pada waktu hamil ialah kesehatan. Ngidam yang berhubungan dengan makanan, pastikan Anda mengonsumsinya tidak berlebihan. Sedangkan ngidam psikologis, selama tidak terlalu menyulitkan orang lain Anda bisa melakukannya.

 4. Ngidam dapat dialihkan
Bila sedang ngidam yang aneh-aneh, maka Anda bisa mengalihkannya. Misalnya, jalan-jalan keluar rumah, melakukan hobi, membaca majalah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa teralihkan dari keinginan atau ngidam tersebut dan menjadi lebih sehat kala hamil. tidak hanya itu, pastikan Anda mengetahui kapan membutuhkan suasana yang tenang dan kapan membutuhkan teman bicara.
rochelle skin expert

 Itulah fakta-fakta berkaitan wanita yang ngidam pada kala hamil. Dilansir dari Okezone.com, Dr Hendrawan Nadesul, konsultan sekaligus penulis buku kesehatan mengatakan bahwa suami yang ikut-ikutan ngidam lantaran sensitif pada satu buah mitos. selain itu, ada serta mitos yang mengatakan bahwa ngidam yang tak terpenuhi bisa membuat si anak terus-menerus ngeces. Padahal, elemen tersebut tidaklah benar.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive