Tuesday, August 25, 2015

Manfaat dan Teknik Yoga buat Si Ibu Hamil

Manfaat dan Teknik Yoga buat Si Ibu Hamil

 Ibu hamil amat sangat disarankan untuk melaksanakan olahraga. Olahraga bisa membuat tubuh bugar dan melatih kebolehan menjelang persalinan. Tapi, olahraga yang dilakukan bukanlah olahraga yang cream wajah berat. Salah satu olahraga yang amat sangat disarankan untuk ibu hamil adalah senam yoga.
cream wajah

 Ibu hamil rata rata akan merasakan sakit yang bemacam-macam. mulai sejak dari rasa tegang, otot tubuh kaku, pula pegal-pegal sebab berat badan bertambah. Beragam ganjalan tersebut bakal muncul kapan saja sehingga membuat ibu hamil tidak merasa nyaman. Untuk mengatasi masalah tersebut, ibu hamil juga disarankan untuk melakukan yoga.

Tidak Cuma buat mengurangi ketegangan dan melemaskan otot, tetap ada manfaat lain yang mampu didapat ibu hamil bila jalankan senam yoga. Apa saja? Berikut manfaat yoga untuk si ibu hamil :

 1. Meringankan utk bernapas dan bersantai
 Yoga untuk kehamilan amat menguntungkan dikarenakan menolong si ibu buat bernapas dan bersantai kepada saat proses melahirkan. di luar itu, yoga serta membantu menyesuaikan tuntutan fisik kehamilan, seperti nyeri persalinan dan kelahiran.

 2. Menenangkan pikiran dan tubuh
Laksanakan yoga terhadap saat hamil pula menopang menenangkan pikiran dan tubuh. Ibu hamil lebih sering merasakan cemas . Buat mengatasi kecemasan itu, salah satu caranya adalah melakukan senam yoga. Bersama begitu, ibu hamil bakal terhindar dari stres.

 3. Mengurangi lebam
Bersama melakukan yoga utk ibu hamil, di harapkan sanggup mengurangi lebam-lebam yang biasa muncul di sekitar persendian.
 Itulah manfaat yang dapat didapat kalau jalankan yoga terhadap kala hamil. Yoga untuk ibu hamil tak mirip denhgan yoga yang dilakukan oleh orang tidak hamil. Rata Rata, kegiatan yoga buat ibu hamil ga ada gerakan berputar, meloncat, menendang, atau kayang. Aktivitas yoga yang dilakukan untuk ibu hamil lebih halus dan berirama yang mengutamakan pernapasan dan relaksasi otot tubuh.

 Berikut teknik atau gerakan senam yoga untuk ibu hamil :

 1. Duduk bersila
Untuk melaksanakan yoga dengan teknik duduk bersila, sediakan selembar matras yang pass nyaman dan luna untuk Anda duduki. Yoga dengan duduk bersila ialah dengan meletakkan kedua tangan pada sisi tubuh bersama siku yang lurus dan telapak tangan menempel kepada lantai. Tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Anda mampu melakukannya berulang kali. Setelah itu, angkat kedua tangan dari samping tubuh ke arah kepala sambil menarik napas dan satukan telapak tangan diatas kepala. Sambil menurunkan tangan secara perlahan ke bagian depan tubuh, hembuskan napas.

 2. Berbaring
Gerakan ini dilakukan dengan berbaring pada kedua kaki menumpu ke dinding. Letakkan kedua tangan pada samping tubuh dgn telapak tangan menghadap ke atas. Pejamkan mata buat memberikan rasa rileks. Lalu, tarik napas perlahan dan angkat panggul perlahan dari lantai. Hembuskan napas perlahan-lahan sambil menurunkan kembali panggul Anda.

 3. Merangkak dgn kedua siku lurus
 Teknik ke3 yang bisa Anda melakukan adalah merangkak. Ambilah posisi merangkak dengan siku tangan lurus. Arahkan pandangan lurus ke depan dengan kepala terangkat dan punggung rata. Tarik napas perlahan sambil melengkungkan punggung ke arah dalam. Dahulu, hembuskan napas perlahan sambil kembali meluruskan punggung ke posisi semula. Anda mampu melaksanakan gerakan itu berulang-ulang dalam hitungan yang ditentukan.

 Itulah manfaat dan teknik yoga utk si ibu hamil. Bersama laksanakan yoga dengan teknik yang benar, kestabilan emosi tatkala kehamilan akan terjaga, kecemasan berkurang, dan mengurangi keluhan sakit pinggang, nyeri sendi, juga morning sickness yang biasa menyerang ibu hamil. Bersama Kiat Apa, Anda ingin melakukan senam yoga pada dikala hamil?
 Manfaat dan Teknik Yoga untuk Si Ibu Hamil

 Ibu hamil sangat disarankan buat melaksanakan olahraga. Olahraga mampu membuat tubuh bugar dan melatih kekuatan menjelang persalinan. Tapi, olahraga yang dilakukan bukanlah olahraga yang berat. Salah satu olahraga yang sangat disarankan utk ibu hamil adalah senam yoga.

 Ibu hamil rata rata dapat merasakan sakit yang bemacam-macam. Sejak Mulai Sejak dari rasa tegang, otot tubuh kaku, serta pegal-pegal sebab berat badan bertambah. Berbagai hambatan tersebut bisa muncul kapan saja sehingga membuat ibu hamil tidak merasa nyaman. Untuk mengatasi masalah tersebut, ibu hamil pun disarankan untuk melakukan yoga.

tidak cuma untuk mengurangi ketegangan dan melemaskan otot, terus ada manfaat lain yang dapat didapat ibu hamil bila laksanakan senam yoga. Apa saja? Berikut manfaat yoga untuk si ibu hamil :

 1. Membantu buat bernapas dan bersantai
 Yoga untuk kehamilan sangat menguntungkan dikarenakan mempermudah si ibu utk bernapas dan bersantai pada saat proses melahirkan. selain itu, yoga pula membantu menyesuaikan tuntutan fisik kehamilan, seperti nyeri persalinan dan kelahiran.

 2. Menenangkan pikiran dan tubuh
Laksanakan yoga pada disaat hamil pun meringankan menenangkan pikiran dan tubuh. Ibu hamil sangat tidak jarang merasakan cemas . Untuk mengatasi kecemasan itu, salah satu caranya merupakan melakukan senam yoga. Dengan begitu, ibu hamil dapat terhindar dari stres.

 3. Mengurangi lebam
Dengan melaksanakan yoga untuk ibu hamil, di harapkan sanggup mengurangi lebam-lebam yang biasa muncul di kira kira persendian.
 Itulah manfaat yang mampu didapat jika melakukan yoga terhadap kala hamil. Yoga untuk ibu hamil tidak sama denhgan yoga yang dilakukan oleh orang tidak hamil. umumnya, gerakan yoga utk ibu hamil tidak ada gerakan berputar, meloncat, menendang, atau kayang. Gerakan yoga yang dilakukan buat ibu hamil lebih halus dan berirama yang mengutamakan pernapasan dan relaksasi otot tubuh.

 Berikut teknik atau gerakan senam yoga buat ibu hamil :

 1. Duduk bersila
Buat lakukan yoga dengan teknik duduk bersila, sediakan selembar matras yang pass nyaman dan luna untuk Anda duduki. Yoga dengan duduk bersila ialah dengan meletakkan kedua tangan pada sisi tubuh dgn siku yang lurus dan telapak tangan menempel terhadap lantai. Tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Anda akan melakukannya berulang kali. Setelah itu, angkat kedua tangan dari samping tubuh ke arah kepala sambil menarik napas dan satukan telapak tangan di atas kepala. Sambil menurunkan tangan bersama trick perlahan ke bagian depan tubuh, hembuskan napas.

 2. Berbaring
Aktivitas ini dilakukan bersama berbaring kepada kedua kaki menumpu ke dinding. Letakkan kedua tangan terhadap samping tubuh dgn telapak tangan menghadap ke atas. Pejamkan mata untuk memberikan rasa rileks. Lalu, tarik napas perlahan dan angkat panggul perlahan dari lantai. Hembuskan napas perlahan-lahan sambil menurunkan kembali panggul Anda.

 3. Merangkak dengan kedua siku lurus
 Teknik ke-3 yang akan Anda lakukan merupakan merangkak. Ambilah posisi merangkak bersama siku tangan lurus. Arahkan pandangan lurus ke depan dengan kepala terangkat dan punggung rata. Tarik napas perlahan sambil melengkungkan punggung ke arah dalam. Lalu, hembuskan napas perlahan sambil kembali meluruskan punggung ke posisi semula. Anda sanggup melaksanakan kegiatan itu berulang-ulang dalam hitungan yang ditentukan.

 Itulah manfaat dan teknik yoga buat si ibu hamil. Dengan melakukan yoga dengan teknik yang benar, kestabilan emosi selama kehamilan bisa terjaga, kecemasan berkurang, dan mengurangi keluhan sakit pinggang, nyeri sendi, juga morning sickness yang biasa menyerang ibu hamil. Dengan Cara Apa, Anda ingin melakukan senam yoga terhadap disaat hamil?

No comments:

Post a Comment

Blog Archive